KKN IAIN KUDUS : SENAM SEHAT TINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH SAAT PANDEMI COVID-19 BERSAMA IBU – IBU DESA PAGERHARJO

PATI – KKN IAIN Kudus berpartisipasi dalam kegiatan senam bersama ibu-ibu RT 5 RW 1 pada hari Jumat (10/9). Senam merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada saat pandemi covid -19. Di masa pandemi kebanyakan orang merasa badmood dan bosan. “Pada masa pandemi covid-19 menjaga imunitas tubuh sangat penting yaitu dengan melakukan kegitan senam selain itu dapat mempererat hubungan baik antar warga”. Ungkap ibu Soli

Senam memiliki manfaat diantaranya melatih otot tubuh dan memperlancar peredaran darah supaya badan lebih sehat dan bugar. Selain itu dapat menambah hubungan harmonis antar warga. Kegiatan senam dilakukan setiap hari Jumat jam 4 sore, dipandu oleh ibu Soli yang merupakan warga desa RT 5 RW 1. Mahasiswa KKN IAIN KUDUS ikut berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh ibu-ibu RT 5 RW 1. Ibu-ibu merasa senang karena mahasiswa KKN IAIN Kudus ikut andil dalam kegiatan senam tersebut.

Sebelum kegiatan senam berlangsung, mahasiswa IAIN kudus melakukan sitarurahim dengan ibu-ibu RT 5 RW 1 dan memohon persetujuan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Setelah mendapatkan persetujuan, mahasiswa KKN IAIN Kudus melaksankan kegiatan senam sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Selama mengikuti senam kelompok KKN IAIN Kudus mendapatkan pengalaman yang berharga, yaitu mendapatkan relasi baru dan membantu masyarakat untuk melupakan sejenak tentang pandemi Covid-19.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan