Desa Pagerharjo Ajukan Bantuan Instalasi Listrik Gratis, di Pasang 26 rumah warga kurang mampu ini

pemasangan instalasi listrik gratis

Pagerharjo-Wedarijaksa.desa.id – 26 Warga Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kini di rumahnya telah dipasang sambungan listrik gratis bantuan PLN. 26 Warga itu pun kini tak lagi khawatir, ia merasa lebih aman dan dapat bebas menggunakan listrik. (kamis, 19/03/2020)

Pemasangan instalasi listrik gratis merupakan Bantuan yang di ajukan oleh Pemdes Pagerharjo kepada PLN Kabupaten Pati untuk membantu memasang listrik bagi rumah tangga miskin belum berlistrik di Desa Pagerharjo.

proses pemasangan

Kurang lebih sebanyak 26 rumah tangga tidak mampu di Desa Pagerharjo kini telah mendapatkan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). Bantuan pasang baru listrik ini berupa instalasi listrik sederhana dengan 2 titik lampu dan 1 kotak-kontak.

“Kehadiran kami ini dalam rangka mewujudkan energi yang berkeadilan. Artinya energi listrik bisa dinikmati oleh seluruh rakyat, termasuk rumah tangga yang tidak mampu,” ungkap Iwan Harnoto (Kades Pagerharjo).

rumah warga kurang mampu

Berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) yang telah dipadankan oleh PT PLN (Persero), per 3 Juli 2019 masih terdapat sekitar 700 ribu Rumah Tangga Miskin di seluruh Indonesia yang belum berlistrik.(Habib/Id)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan