Hari Peduli Sampah Nasional, Pemdes Pagerharjo Lakukan Aksi

 

lokasi tanggul

Pagerharjo-Wedarijaksa.desa.id — Pagerharjo, Di sepanjang Tanggul Sungai Kaligung Wedi (Dk. Prapean) dari perbatasan Desa Jontro dengan Desa Pagerharjo sampai batas Desa Ngurenrejo, pemerintah Desa Pagerharjo Kecamatan Wedarijaksa mencanangkan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Jum’at (28 Februari 2020).

Kegiatan diawali jam 07:00 wib melakukan aktifitas kegiatan pungut sampah dan pembersihan dilokasi tersebut. kepala desa Pagerharjo Iwan Harnoto, SE menyampaikan bahwa, “kegiatan ini kita laksanakan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, kita bersama sama memungut, membersihkan sampah yang ada sepanjang Tanggul Sungai Kali Gung Wedi Desa Pagerharjo dan menindak lanjuti progam yang sudah di lakukan yaitu memperbaiki tanggul ,”Ujarnya.

Baca Juga : http://pagerharjo-wedarijaksa.desa.id/2020/02/25/waspada-curah-hujan-tinggi-pemdes-pagerharjo-kerahkan-1-unit-alat-berat-untuk-perbaikan-tanggul-sungai/

Setelah di perbaiki kemarin, ternyata tanggul di salah gunakan oleh warga untuk di tanami suket gajahan dan bunga telasih. Hal tersebut akan semakin fatal jika di biarkan saja, karena banyak tanaman akan mengurangi lebar tanggul tersebut, sehingga mengakibatkan longsor.

Sampah tersebut berasal dari aliran air sungai yang sempat hampir meluap kemarin yang berserakan dan mengganggu pemandangan. Sampah tersebut sangat bahaya karena sampah tersebut sulit terurai. Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2020. Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah.

Melalui kegiatan Pungut sampah secara bersama, diharapkan dapat dibangun kepedulian warga masyarakat Desa Pagerharjo dalam memelihara kebersihan lingkungan. Selain itu, pendidikan lingkungan harus ditingkatkan di sekitar desa ini. (habib/id)

Baca Juga : http://pagerharjo-wedarijaksa.desa.id/2020/02/22/peduli-sampah-desa-pagerharjo-launching-bank-sampah/

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan