Peduli Sampah, Desa Pagerharjo Launching Bank Sampah

Launching Bank Sampah “Supo Makmur” Desa Pagerharjo

 

 

Pagerharjo-Wedarijaksa.desa.id — Dengan mengambil tema Dari Sampah Jadi Berkah, Desa Pagerharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah gelar acara Launching Bank Sampah, Minggu (09/2/2020).

Launching Bank Sampah “Supo Makmur” Desa Pagerharjo Wedarijaksa Pati, Pada pembukaan bank sampah kali ini Bapak Kepala Desa Pagerharjo Iwan Harnoto, SE memotong Tumpeng Sebagai simbolis di bukanya “Bank Sampah Supo Makmur”. Adapun  Tujuan bank sampah adalah untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih. Bank sampah juga didirikan untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat, misalnya untuk kerajinan dan pupuk yang memiliki nilai ekonomis.

Jumadi selaku Direktur Bank Sampah “Supo Makmur” mengatakan dengan Bank Sampah ini kita bersama warga masyarakat khususnya Pagerharjo ini berharap kesadaran akan bahayanya sampah. Selain itu sampah juga ada yang menghasilkan nilai ekonomis bagi warga.

Acara ini di isi dengan Talk Show narasumber dari Bank Sampah “Resik Apik” Desa Kajen Margoyoso yaitu Bapak Sahid selaku direktur Bank Sampahnya, beliau menuturkan “Tujuan adanya bank sampah adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan pemilahan sampah dari sumbernya, memanfaatkan kembali sampah organic maupun non organic dan juga meningkatkan nilai perekonomian masyarakat”.

Kepala Desa Pagerharjo Bapak Iwan Harnoto, SE mengatakan “persoalan lingkungan tidak semata-mata hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, akan tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama dalam mengatasinya, untuk itu mulai saat ini dan dimasa mendatang. Kemudian dari pihak Pemerintah Desa akan mendukung penuh Bank Sampah “Supo Makmur”. ujarnya

Dasar kegiatan diadakannya bank sampah ini atas inisiatif Pemuda Desa yang tergabung dalam Karang Taruna Supo Karyo berkerjasama TIM 1 KKN  UNDIP Desa Pagerharjo sangat prihatin atas banyaknya sampah yang di buang sembarangan di sekitar jalan desa. (habib/Id)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*